Favorit Saya

Get Connection

APA KABAR PENDIDIKAN ? - "Hardiknas 2015" VERSI MAWAPRESS 2015 UR.



  • Presenter: "Kalau anda kuliah di luar negeri, lambat laun, rasa nasionalisme Anda pasti akan terkikis, sehingga membuat and malas untuk pulang ke Indonesia. Apa tanggapan Anda?"
  • Peserta: "Saya sangat tidak sepakat, karena hingga saat ini, saya memegang tiga poin yang sangat penting. yaitu ILMU, IMAN, dan AMAL. Ketika kita sudah memegang tiga hal ini, maka kita akan selalu menyadari di mana kita dilahirkan, dan apa yang harus kita perjuangkan."
Percakapan ini bukan saya jumpai di tempat-tempat pengajian, bukan di islamic book fair, bukan di masjid, bukan pula di tempat-tempat halaqoh. Tapi saya menemukan percakapan inspiratif ini di acara Penganugerahan MAWAPRES UNIVERSITAS RIAU TAHUN 2015. Ajang bergengsi yang dihadiri sekitar 200 orang itu sangat meriah dan berkesan. Ini terbukti dari para penonton, termasuk pejabat kampus Riau itu tidak beranjak dari tempat duduknya hingga acara selesai sampai akhir. Sontak aku berpikir keras dan tidak berhenti kagum. Jawaban itu dilontarkan oleh Mahasiswa Berprestasi utusan dari FEKON UR.


IBNA HAYATI, pemuncak satu (champion) MAWAPRES 2015. Disusul oleh Sarah Opinita (MawapresII) dari FK Yaumil Atia, dan (Mawapres III) dari FAPERIKA. Mereka semua adalah orang-orang yang luar biasa di akademik maupun non-akademik. Sempat ada rasa iri, namun tetap menjadi inspirasi. Akhirnya aku pun menyadari, bahwa ada sisi keberhasilan, disa'at wajah pendidikan Indonesia sedang carut marutnya. Tetap bersyukur terlahir di Indonesia, bersyukur dapat kuliah di kampus UR, dan bersyukur bisa meraskan atmosfer Bahasa Inggris, sungguh tak tergantikan nikmat itu.


Maka, kabarnya yang relatif, tidak begitu terpandang apabila kita ambil sisi negatif, maka ambil pula sisi positif. Dibarengi pula dengan berpikir positif, bahwa pendidikan Indonesia akan menjadi baik dan mumpuni, itu semua tergantung pribadi kita. Mau kita bawa ke mana indonesia ini. 

Maka di tangan mereka, semoga menambah setidaknya satu nilai plus, sebagai bukti ada orang-orang yang berprestasi, yang dapat membanggakan negeri ini. Selamat berkompetisi di tingkat Nasional buat IBNA HAYATI. Mawapres I terpilih dari Universitas Riau, Tahun 2015.



Dapatkan artikel terbaru via Facebook, Twitter dan Google+ :

Bagikan artikel ini ke:
Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

0 Response to "APA KABAR PENDIDIKAN ? - "Hardiknas 2015" VERSI MAWAPRESS 2015 UR."

Posting Komentar

blogroll