Favorit Saya

Get Connection

DEALOVA (Opick Versus Once)

"Aku ingin menjadi mimpi indah, dalam tidur mu"
"Aku ingin menjadi sesuatu, yang mungkin bisa kau rindu"
bla bla bla....

Dari cuplikan lirik di atas, tentu teman-teman tidak asing dengan lagu yang satu ini. Namun, satu hal yang pasti bahwa publik lebih yakin bahwa lagu ini adalah lagu asli yang dipopulerkan oleh Once, solo papan atas.


Elfonda Mekel, dikenal sebagai Once Mekel adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang populer sebagai vokalis grup musik Dewa 19. Once bergabung dengan Dewa 19 pada tahun 1999, menggantikan Ari Lasso sebagai vokalis.

Dealova, banyak yang mengira lagu melo yang satu ini adalah milik once, namun kenyataannya bahwa opicklah yang memiliki hak penuh sebagai penulis aslinya. Dealova sendiri diambil dari bahasa italia yaitu: 
de: sebuah lova: cinta
jd 'dealova' berarti 'sebuah cinta'



Namun, pada dasarnya, lagu tersebut menggambarkan bagaimana seorang manusia tidak akan bisa hidup sendiri tanpa menghadirkan Allah di segala waktu. Berikut videonya, versi pencipta lagu (Opick).





Jika kita melihat official video dari once, maka maknanya bisa berubah drastis. Bukan kecintaan dan kedakatan kepada Tuhan, namun kepada insan. Coba perhatikan video berikut.



Itulah perbedaan persepsi pembawaan lagu dealova versi opick versus once.
Dapatkan artikel terbaru via Facebook, Twitter dan Google+ :

Bagikan artikel ini ke:
Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

0 Response to "DEALOVA (Opick Versus Once)"

Posting Komentar

blogroll