Favorit Saya

Get Connection

HATI-HATI : Ramadhan Tiba, Tapi........

Ramadhan adalah bulan yang suci,, tidak ada duanya,, merupakan ladang amal untuk semua umat muslim, pemecah dosa, tabungan pahala, dan kunci syurga-Nya. Semua insan tahu itu, begitu juga dengan penulis. Namun, Saya MENGHIMBAU kepada teman-teman, terutama MAHASISWA, tingkatkan kewaspadaan, hadirkan kehati-hatian, dan yang terpenting tingkatkan IBADAH serta DO'A dengan keikhlasan. 

Sayang Sekali.....  banyak sekali insiden yang harus terjadi, mendekati bulan yang suci ini. Bukan tentang harga sembako yang semakin meningkat, bukan tentang bulan Ramadhan yang sudah hampir tiba, dan bukan tentang bagaimana cara mempersiapkannya. Saya yakin semua tahu tentang beberapa perkara di atas. Mudah, bisa buka internet, baca buku, dengar nasehat para ulama, dan lain-lain. Kesulitannya adalah mengaplikasikannya.

Ya, insiden. Penulis akan katakan bahwa Indonesia, khususnya Pekanbaru, Riau, apalagi di Panam, telah memasuki musim rawan KEMALINGAN, JAMBRET, PENIPUAN, PROSTITUSI, NARKOBA, dan lain sebagainya. Saya tidak akan berbicara panjang lebar. Hanya ingin mengingatkan saja agar menjaga seluruh barang teman-teman, terutama motor, uang, perhiasan, dan barang berharga lainnya. Menurut keterangan Polsek Tampan yang langsung di dengar oleh penulis bahwa di Tampan saja, ada minimal 2 kasus jambret yang terjadi dalam satu hari. Jika dihitung satu bulan, sudah berapa? Menurut survei penulis ke salah satu perusahaan asuransi motor tentang klaim kehilangan, bahwa ada beberapa korban yang melapor tentang kehilangan motor-motor besar yang harganya 20 jutaan ke atas. Belum lagi penipuan terogranisir dan "innocent", konspirasi besar-besaran, dan segala macam bentuk tindak kejahatan / kriminalitas.Lantas,,,,siapa yang akan bertanggung jawab? Pertanda apa ini?  AYO BERHATI=HATI.
Dapatkan artikel terbaru via Facebook, Twitter dan Google+ :

Bagikan artikel ini ke:
Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

0 Response to "HATI-HATI : Ramadhan Tiba, Tapi........"

Posting Komentar

blogroll